Memilih model rambut tentunya merupakan hal yang sering membuat para wanita pusing. Dengan banyaknya model rambut wanita yang ada saat ini tentunya sangat mudah untuk bingung model seperti apa yang cocok dengan bentuk wajah. Walaupun demikian, jangan khawatir karena saat ini sudah ada tren model rambut wanita 2022 untuk segala bentuk wajah. 


Rambut memang merupakan mahkota bagi para wanita, sehingga penting sekali bagi para kaum hawa untuk menjaga keindahan dan penampilan rambut. Mengikuti tren model rambut wanita juga merupakan salah satu cara untuk menjaga keindahan dan penampilan tersebut. Berikut tren model rambut wanita 2022 untuk segala bentuk wajah. 



Blunt Bob

Blunt bob memang merupakan potongan rambut bob yang sangat timeless. Potongan rambut bob dengan ujung yang klasik menampilkan kesan rapi, elegan dan sleek. Potongan rambut bob sendiri memang identik dengan setelan yang memberikan kesan rapi. Di tahun 2022 ini model rambut bob semakin digemari terutama karena inspirasi gaya rambut korea yang banyak menampilkan rambut bob. 


Face Framing Layers

Potongan rambut dengan layer yang membentuk wajah juga digadang-gadang menjadi salah satu tren model rambut wanita 2022. Rambut dengan layer ini mendominasi karena bentuknya yang bisa digunakan untuk bentuk wajah apapun. 

Blunt Bangs

Poni rata kembali ngehits di tahun 2022. Potongan poni yang rata ini pernah ngetren di awal tahun 2000-an dan kini kembali menjadi favorit banyak orang. Meskipun poni ini lebih cocok dengan orang yang memiliki bentuk wajah oval, hati, maupun segitiga terbalik, akan tetapi pemilik rahang bulat dan kotak juga bisa mengombinasikan poni ini dengan potongan yang lebih panjang dan diarahkan kesamping. 


Pixie Cut

Potongan rambut pixie cut alias potongan rambut pendek hampir cepak juga kembali in di tahun 2022. Potongan rambut pendek yang praktis ini bisa dikombinasikan dan dengan berbagai bentuk potongan untuk berbagai bentuk wajah. Selain itu potongan rambut ini bisa dikombinasikan untuk mendapatkan potongan layer yang bertekstur bernama Bixie atau bob Pixie. 


60s Blowout

Rambut dengan blowout ala 60 an memang selalu digemari karena tampilannya yang timeless dan elegan. Rambut model ini cocok untuk segala bentuk wajah. Selain itu potongan ini bisa dikombinasikan dengan segala jenis poni sehingga cocok untuk semua bentuk wajah. Untuk yang berwajah bulat dan kotak bisa memilih pilihan belah pinggir maupun belah tengah dengan poni yang panjang, sedangkan bagi pemilik rahang yang berbentuk segitiga, oval, dan lancip bisa menggunakan poni blunt bangs yang juga menjadi tren rambut wanita 2022.


Mullet

Sempat menjadi gaya rambut yang hot di tahun 80-an, gaya rambut Mullet kini kembali In di tahun 2022 setelah digunakan banyak selebritis hollywood seperti Billy Eilish dan G-Dragon. Rambut yang juga sering disebut “business in the front, party in the back,”. Hal ini karena dari depan potongan rambut mullet terlihat pendek, sementara di bagian belakang terdapat satu layer tipis yang panjang. Potongan mullet ini juga


Gaya Rambut Lurus dan Klimis

Gaya rambut lurus dan klimis sebenarnya juga sempat ngetren di tahun 90an. Di tahun 2022, gaya rambut ini menekankan pada bentuk rambut yang sehat dan berkilau. Jika dulu gaya rambut klimis didominasi dengan penggunaan produk berbasis gel, sekarang rambut klimis dengan ekstra kilap didominasi dengan penggunaan hair oil dan produk perawatan rambut yang membuat rambut kian bersinar. 


Demikian 7 model rambut wanita 2022 yang bisa Anda coba. Pastikan juga selalu menjaga kesehatan rambut Anda agar rambut selalu sehat, kuat, dan bersinar.

February 16, 2022 — Erwin Petas