Kerap kali pemilik tone kulit hitam akan merasa kesulitan untuk menemukan warna pakaian yang membuat mereka tampil tidak percaya diri, sehingga kebanyakan orang akan memenuhi lemari mereka dengan warna seperti abu-abu atau warna gelap yang lainnya. Warna kulit hitam juga sebenarnya memiliki kelebihan sendiri dalam menentukan hal untuk penampilannya. Apalagi saat tahu warna apa saja yang cocok digunakan dan pantas untuk dikenakan. Warna earth akan membuat kulit sawo matang terlihat lebih glowing dan merona sehat. Earth tone sendiri berarti warna tone bumi seperti hijau, kuning, merah bata, coral, cokelat dan masih banyak warna cerah lainnya. untuk itu ada beberapa warna baju yang cocok untuk kulit hitam yang perlu diketahui agar dapat membuat fashion yang kamu kenakan semakin indah.

Warna Rekomendasi Yang Cocok Digunakan Untuk Kulit Hitam

  1. Merah hati, warna merah hati sangat jarang digunakan oleh kebanyakan orang. Padahal jika mengenakan warna merah hati dapat memberikan kesan percaya diri secara instan. Dengan menggunakan warna merah hati untuk orang yang mempunyai warna kulit hitam juga dapat memberikan kesan elegan pada penampilan. Terutama saat model yang digunakan tersebut berupa dress atau terusan.
  2. Coral, warna baju yang cenderung orange kemerahan atau perpaduan orange merah muda ini biasanya dapat ditemukan pada warna lipstick, blush on atau eyeshadow. Tentunya, warna coral ini juga sangat cocok digunakan untuk kulit yang memiliki warna sawo matang.
  3. Kuning mustard, warna kuning mustard ini juga lumayan jarang untuk ditemui, padahal warna kuning mustard ini juga sangat cocok digunakan sebagai salah satu pilihan warna baju yang cocok untuk kulit hitam, pasalnya tona kuning yang dimiliki ini lebih pekat dan cenderung gelap seperti saus mustard yang cocok digunakan dengan setelan warna cokelat atau khaki.
  4. Khaki, biasanya warna ini dapat digunakan pada semua jenis warna kulit yang memberikan kesan warna nude atau warna kulit yang natural. Warna khaki juga cenderung memiliki warna cokelat muda terang dengan perpaduan warna abu-abu. Nama ini juga berasal dari bahasa urdu yang biasa disebut dengan “khak” dan memiliki arti warna bumi atau warna abu.
Warna lumpur atau abu-abu gelap, seperti namanya warna ini memang terkesan kotor atau cenderung gelap dengan perpaduan warna abu-abu. Tetapi, jika memilih motif yang tepat pada warna ini akan membuat kita tampil dengan percaya diri. Untuk orang yang memiliki kulit sawo matang, biasanya akan sangat cocok dengan memakai motif paisley, yang dikenakan dalam bentuk blus atau bahan chiffon. Warna baju yang cocok untuk kulit hitam ini biasanya akan lebih cenderung terang, tetapi saat menggunakan warna yang sedikit gelap seperti khaki atau warna lumpur ini juga akan tetap membuat penampilan menjadi lebih elegan.
October 27, 2021 — Erwin Petas